Fakta Jerawat yang Harus Kamu Tahu

Apa itu Jerawat?
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang mengganggu dan juga menyebalkan. Jerawat bisa didefinisikan sebagai suatu kondisi umum pada kulit yang timbul karena perpaduan minyak berlebih, kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit.

Bakteri penyebab jerawat akan tumbuh dalam perpaduan ini dan berkembang biak. Jika tetap dibiarkan, pori-pori yang tersumbat akan membengkak dan mengeluarkan nanah.

Jerawat terbagi menjadi menjadi empat tingkatan yaitu ringan, sedang, agak berat dan berat. Tingkatan tersebut ditentukan berdasarkan jumlah jerawat yang ada pada wajah, dada dan punggung, serta ukuran besar kecil jerawat atau kondisi peradangan jerawat. Terdapat banyak persoalan tentang apa itu jerawat , apa yang menyebabkan jerawat dan cara mencegah jerawat. Baca juga tips mengatasi jerawat

Jerawat di dalam bahasa Inggris dikenali sebagai Acne Vulgarisialah keadaan masalah kulit yang terjadi apabila minyak ataupun sel – sel kulit yang telah mati menyumbat liang – liang kulit anda.
Terdapat berbagai peringkat jerawat. Jika anda beberapa biji jerawat saja itu disebut sebagai jerawat sederhana. Jika biji jerawat yang ada berpuluh – puluh atau beratus – ratus jumlahnya, ia menunjukkan bahwa anda mengalami jerawat yang kronik.

Apakah Jerawat Sesuatu Yang Normal ?
Ya, kebanyakan wanita mengalaminya semasa usia remaja. Karena diusia remaja sikap dan perilakupun berubah hingga ke penampilan. Biasanya seseorang mulai memperhatikan penampilan terutama wajah. Jika wajah penuh dengan jerawat berbagai carapun dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah dan halus meski pada umumnya keadaan jerawat yang menyerang wajah akan menghilang setelah habis usia remaja. Baca juga tips menghilangkan flek hitam

Terdapat juga wanita yang tidak pernah menalami jerawat semasa usia remaja. Bagi mereka , keadaan jerawat ini akan dialami setelah usia dewasa, biasanya sebelum mengalami masa haid.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.