Kunyit Kurangi Depresi

Depresi merupakan gangguan psikologi yang ditandai dengan suasana hati yang rendah dan berbagai gejala lain yang bervariasi pada setiap orang. Depresi yang paling ringan bila diderita seseorang, dia masih dapat menjalani hidup sehat dan aktif dengan pengobatan yang tepat dengan dukungan orang-orang disekitarnya. Namun pada gejala yang lebih parah, depresi dapat menghancurkan dan bahkan mengancam nyawa sehingga sangat mengkhawatirkan apabila penderita dibiarkan seorang diri.

Tanda dan gejala depresi:
  1. Sedih, cemas, atau perasaan kosong
  2. Merasa putus asa
  3. Merasa bersalah
  4. Cepat ​​marah dan gelisah
  5. Mudah lelah dan energi menurun
  6. Sulit berkonsentrasi dan membuat keputusan
  7. Insomnia atau tidur berlebihan
  8. Memiliki pikiran ingin bunuh diri, usaha bunuh diri
Hal yang baik di alam yang harus kita syukuri adalah banyaknya rempah-rempah yang tumbuh di alam terutama kunyit. Kunyit dikenal dapat melawan sebagian besar jenis penyakit. Seperti membantu mencegah kerusakan sel yang dapat berkembang menjadi sel kanker. Membantu mencegah kerusakan sel-sel saraf di otak yang mngakibatkan Alzheimer. Kunyit dapat melawan kanker kulit, dan menurunkan kadar kolesterol LDL. Membantu mengatasi nyeri lambung, kenaikan asam lambung, arthritis, diare, gangguan hati, dan penyakit kuning.

Bagaimana Kunyit membantu mengatasi Depresi?
penderita depresi biasanya akan diberikan resep obat yang harus dikonsumsi dalam rentang waktu tertentu untuk mengurangi gejala depresi yang dialami. Obat-obat tersebut biasanya mempunyai efek samping yang parah seperti kesulitan bernafas, efek bunuh diri dan pendarahan di perut. Dan kebanyakan dari obat-obat tersebut memiliki efek candu.

Sebuah penelitian menemukan bahan curcumin pada kunyit mempunyai efek menenangkan yang sama dengan fluoxetine. Tetapi tidak diikuti dengan efek samping yang membahayakan. Berikut ini adalah resep yang perlu anda coba untuk membantu mengurangi gejala depresi:

Bahan:
4 cangkir air soda
2 sendok makan kunyit parut segar atau kunyit bubuk
4 sendok makan madu atau Stevia jika Anda menghindari gula
1 ½ buah air perasan lemon atau jeruk nipis

Cara Penyajian:
Campurkan semua bahan ke dalam teko, aduk dan sajikan dengan irisan lemon sebagai hiasan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.