SEHATKAH SAYURAN YANG DIGORENG?



Sayuran terkadang menjadi makanan yang paling dibenci anak-anak. Ketika anak tidak suka memakan sayur ibu akan berkreasi dengan mengoreng sayuran. Seperti membuat jamur crispy atau bayam tepung. Namun, ternyata hal tersebut tidak memenuhi porsi gizi yang tepat.

Banyaknya kandungan lemak dalam minyak goreng membuat sayur yang digoreng berkurang nilai gizinya. Karena menggoreng sayuran sama saja membuatnya menjadi gorengan yang merupakan sumber masalah kesehatan di Indonesia. Berbeda dengan menumis sayuran. Meskipun menumis membutuhkan minyak, tetapi minyak yang dibutuhkan dalam jumlah yang sedikit.

Konsumsi yang benar untuk porsi gizi yang tepat yaitu dengan direbus atau dikukus. Jika konsumsi sayuran dengan direbus akan sangat bernilai jika dikonsumsi dengan menghabiskan kuah rebusannya. Jika dengan dikukus bisa langsung dikonsumsi.

Konsumsi sayur dengan dibuat jus juga merupakan salah satu cara konsumsi sayur yang sehat. Karena kandungan vitamin, mineral dan serat yang terkandung dapat dikonsumsi secara menyeluruh. Jus yang baik adalah jus yang diblender sendiri dan langsung diminum, bukan jus sayuran yang sudah disajikan dalam kemasan. Selain karena sari pati yang telah hilang, akan berbahaya jika terdapat kandungan pengawet di dalamnya.

Memberikan suplemen vitamin sebenarnya tidak begitu berarti jika anak tidak memakan sayuran secara langsung. Jadi, jangan berhenti mencoba mengenalkan sayuran pada anak.
Meningkatkan nafsu makan anak akan sangat membantu pengenalan sayuran pada anak.

Salah satu herbal yang dapat membatu meningkatkan nafsu makan yaitu GEMUK BADAN BINASYIFA. GEMUK BADAN mengandung ekstrak temulawak, kunyit, lada hitam, dll sehingga efektif untuk menambah nafsu makan, meningkatkan fungsi enzim pencernaan dan meningkatkan penyerapan nutrisi sehingga lebih optimal.
GEMUK BADAN Binasyifa efektif menambah berat badan secara alami, aman, dan sehat. Cocok untuk dikonsumsi anak-anak hingga orang dewasa. Segera dapatkan produknya dan rasakan manfaatnya! Diproduksi oleh: BINA SYIFA MANDIRI


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.