Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami dan Ampuh




Pori-pori adalah sebuah rongga kecil yang menjadi akses pernapasan kulit. Pori-pori diperlukan untuk mengeluarkan keringat dan minyak pada permukaan kulit. Pada kulit sehat, pori-pori kulit tidak akan begitu terlihat. Berbeda dengan pori-pori tersumbat yang secara kasat mata dapat tampak membesar.
Pori-pori yang tampak besar, terutama pada wajah, cenderung membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Bahkan adanya pori-pori besar di wajah kulit kita akan lebih beresiko menyebabkan jerawat dan komedo. Ada beberapa cara mengecilkan pori-pori yang dapat dicoba agar kulit wajah tampak lebih cantik alami.

Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar

  1. Genetika (keturunan)
  2. Produksi minyak berlebihan
  3. Kotoran yang menempel di wajah
  4. Pertumbuhan bakteri pada kulit
  5. Darah kotor
  6. Sinar matahari siang
  7. Produk kecantikan yang tidak cocok dengan jenis kulit
Tips Mengatasi Pori-Pori Besar di Wajah
  • Bersihkan kulit wajah secara rutin

Seperti yang telah saya katakan diatas tadi, kebersihan kulit sangatlah mempengaruhi pori-pori wajah kamu. Maka dari itu, usahakan selalu membersihkan wajah secara rutin dan benar. Sebelum membersihkan wajah pilihlah facial foam yang cocok dengan jenis kulit, sebab jika tidak cocok kulitmu akan mudah rusak dan mengalami gangguan. Sebagai saran, pilihlah sabun khusus muka yang banyak mengandung monsturizer dan bahan-bahan alaminya.

  • Eksfoliasi

Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat kotoran, debu, sisa keringat, dan komedo pada bagian wajah. Orang-orang menyebutnya dengan proses scrubing. Ada banyak sekali bahan yang bisa kamu gunakan sebagai scrub. Mulai dari gula pasir, ampas teh, biji-bijian, dan lainnya.
Caranya pilih salah satu bahan tersebut, misal teh. Kemudian haluskan tetapi jangan sampai halus banget sisakan sedikit butiran-butiran kecil (seperti pasir. Kemudian gosokan ampas teh tersebut setelah kamu selesai mandi secara perlahan-lahan pada kulit yang bermasalah.

  • Lindungi kulit dari terpaan sinar matahari

Sinar matahari buruk sekali untuk kesehatan kulit, khususnya untuk sinar matahari di siang harinya. Usahakan kulitmu jangan sampai terkena paparan sinar matahari secara langsung, terutama dalam waktu yang relatif lama. kamu bisa menggunakan payung, topi, sunblock, lotion, hand and body, dan lainnya untuk melindungi kulit wajah.

  • Membersihkan minyak secara rutin

Usahakan kami selalu membawa tisu atau kacu kemanapun. Gunakan tisu tersebut untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan minyak berlebih. Dengan membersihkan minyak berlebih secara rutin, maka pori-pori wajah tidak akan menjadi semakin membesar, malah bisa mengecil dengan sendirinya.


Darah kotor merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Darah kotor merupakan kondisi dimana darah dalam kondisi tidak sehat, mengandung berbagai macam zat racun. Racun dalam darah keluar melalui keringat dan urine. Keringat yang keluar melalui pori-pori dapat menyumbat pori-pori dan membuat pori-pori tampak membesar. Untuk itu sangat penting mengatasi darah kotor untuk membantu pori-pori mengecil. Herbal yang dapat bermanfaat membantu membersih kan darah kotor adalah Kapsul BERSIH WAJAH. BERSIH WAJAH sangat efektif membasmi jerawat dan pori-pori membesar dari dalam karena mengandung bahan-bahan herbal seperti; ekstrak daruju, temu lawak, sambiloto, dll yang antara lain berfungsi sebagai anti-inflamasi (anti-radang), anti-hepatoksik (antikeracunan empedu) dan meningkatkan bilirubin (zat biru darah) untuk mempercepat penyembuhan luka serta regenerasi sel untuk menghilangkan noda/flek pada kulit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.